≡ Menu

Workshop “bikin foto keren tanpa diedit”

Workshop kali ini punya tema : Membuat karya foto yang keren langsung dari kamera, tanpa perlu di edit di komputer. Mengapa anda perlu mengikuti workshop ini? Karena untuk mendapat hasil foto yang maksimal diperlukan pemahaman dari berbagai aspek seperti pencahayaan, lensa, artistik dan juga setting kamera. Editing adalah langkah akhir yang bisa dilakukan untuk menyempurnakan hasil fotonya. Tapi saat pencahayaan sudah optimal, teknik memotretnya sudah benar dan setting kameranya sudah tepat, maka hasil foto kita sudah langsung oke dan siap untuk dibagikan di media sosial, tanpa harus diedit lagi di komputer.

Di workshop kali ini, saya (Erwin Mulyadi) akan menjelaskan misi dan poin-poin yang harus dilakukan, mendemonstrasikan cara memotret, kemudian membimbing anda untuk mengatur pencahayaan, memaksimalkan peran lensa dan memilih setting kamera yang tepat untuk memotret beberapa subyek yang kami persiapkan.

Lalu kita akan bagi peserta dalam kelompok kecil (2-3 orang) dan akan diminta untuk mencoba menata berbagai macam benda untuk difoto dari beberapa sudut, lalu mempraktikkan apa yang sudah dijelaskan sebelumnya sehingga mendapat hasil foto yang menarik. Setelah itu, di akhir acara kita akan membahas bersama-sama hasil foto yang sudah didapat.

Workshop ini dijadwalkan pada :

  • Hari : Minggu, 21 Januari 2018
  • waktu : 13.00-17.00 WIB
  • Tempat : infofotografi Green lake city, Rukan Sentra Niaga N-05 Jakarta Barat
  • Biaya : Rp. 375.000,-

Peserta maksimum 8 orang, diharapkan sudah mengenal dasar fotografi (eksposur, lensa, lighting) dan sebaiknya (tidak wajib) membawa lensa fix, tripod dan benda milik sendiri untuk dipotret (mainan, botol parfum, jam tangan dsb). Di workshop ini kita akan memakai berbagai sumber cahaya yang ada seperti lampu LED kontinu, cahaya alami matahari maupun flash. Untuk itu bagi peserta yang memiliki flash eksternal juga boleh dibawa.

Biaya workshop ditransfer ke Enche Tjin BCA 4081218557 atau Mandiri 1680000667780.

Info/pendaftaran: 0858 1318 3069 (Iesan) atau infofotografi@gmail.com

About the author: Erwin Mulyadi, penulis dan pengajar yang hobi fotografi, videografi dan travelling. Sempat berkarir cukup lama sebagai Broadcast Network TV engineer, kini Erwin bergabung menjadi instruktur tetap untuk kursus dan tour yang dikelola oleh infofotografi. Temui dan ikuti Erwin di Google+ dan instagram.

{ 2 comments… add one }
  • Andrie November 18, 2017, 11:18 am

    Tema nya sangat menarik, “membuat foto keren, tanpa perlu di edit”
    Berguna banget workshop nya

    • Enche Tjin November 20, 2017, 12:54 pm

      Trims pak, tujuannya supaya peserta bisa lebih memaksimalkan fitur di kamera dan juga lebih peka terhadap komposisi dan pencahayaan untuk membuat foto yang bagus.

Leave a Comment