≡ Menu

Workshop Food Photography

Food Photography salah satu aliran fotografi yang tidak luput digemari fotografer, dan belakangan ini juga banyak sekali bermunculan restaurant, cafe baru dengan menu baru bahkan unik. Sebagai fotografer makanan kita dituntut untuk membuat foto makanan yang dari makanan asli agar lebih menarik dan menggugah selera bagi orang yang melihatnya.

Jika suatu restaurant mempunyai foto makanan yang kurang menarik dalam buku menu atau promosi makan peminat pembeli akan berkurang karena makanan tersebut tidak dapat meningkatkan nafsu makan pemirsa.

Disini kita akan mempelajari bagaimana mendapatkan foto makanan agar menggugah selera bagi yang melihat yaitu dengan settingan kamera, cahaya, komposisi, perpaduan warna, ornamen dan tata letak.

Peserta minimal sudah mengerti settingan dasar fotografi (iso, diafragma dan shutter) dan memiliki kamera yang bisa di setting manual. Disarankan peserta memiliki tripod dan flash.

Konsep workshop ini adalah pertama-tama akan diberikan teori dan contoh di Infofotografi.com Rukan Sentra Niaga Blok N No. 05, Jakarta Barat setelah itu dilanjutkan dengan praktik memotret di rumah makan makanan Thailand.

Di restoran tersebut, peserta di wajibkan untuk memesan makanan dan minuman masing-masing untuk kemudian dipotret dengan komposisi dan pencahayaan yang baik dengan cahaya alami dan flash.

Instruktur fotografi akan memberikan pengarahan dan feedback kepada peserta supaya teknik fotonya lebih baik.

Workshop ini akan diadakan pukul 14.00-17.00 WIB. Hari Minggu, 18 Maret 2017

Biaya workshop ini adalah Rp 400.000

Workshop dibatasi maksimum 8 orang saja.

Silahkan mendaftar ke Iesan 0858 1318 3069 / infofotografi@gmail.com

Setelah itu, transfer biaya workshop ke Enche Tjin via BCA 4081218557 dan Mandiri 168000066780, dan kemudian konfirmasi ulang kepada Iesan.

Instruktur fotografi

Martinus Chen adalah fotografer komersil yang bergerak di bidang produk dan makanan, dan pendiri MaJo Photography untuk Jasa foto liputan seperti Wedding dan event.

About the author: Enche Tjin adalah pendiri Infofotografi, seorang fotografer, instruktur fotografi, penulis buku dan tour photography organizer. Saat ini, ia bertempat tinggal di Jakarta. Temui Enche di Google+ dan Instagram: enchetjin

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment