‚Č° Menu

Daytrip ke Sindangbarang, 18 Agustus 2019

Kampung Sindang Barang terletak di Bogor, dan dari latar belakang sejarahnya (terpapar dalam Babat Pajajaran dan tertulis juga dalam pantun Bogor), Sindang Barang diyakini sebagai kerajaan bawahan Prabu Siliwangi dengan Kutabarang sebagai ibukotanya. Sebagai perkampungan yang masih memegang teguh tradisi dan adat istiadat leluhur, bentuk bangunan rumah disana sampai saat ini tetap dipertahankan sedemikian rupa sehingga bisa meneruskan kearifan lokal dari akar tradisi leluhur mereka.

Kita akan melakukan daytrip ke Sindang Barang pada hari minggu, 18 Agustus 2019. Disana peserta bisa melihat langsung seperti apa keadaan kampung yang historis ini, dan tentunya memotret kegiatan persembahan seni dan budaya yang dimeriahkan oleh berbagai kalangan dari anak-anak sampai orang tua. Tak lupa kita akan mencoba kuliner lokal khas Sunda saat makan siang di lokasi. Pada daytrip ini saya (Erwin M.) tentunya akan mendampingi para peserta baik dalam hal operasional, teknis memotret hingga membahas hasil foto. Peserta berkumpul di meeting point di Sarinah jam 6.00 pagi supaya bisa tiba di lokasi sebelum acara dimulai, dan estimasi tiba kembali di Sarinah jam 5 sore.

Biaya sudah termasuk :

  • kendaraan Elf dari meeting point (Sarinah) ke lokasi PP
  • makan siang di lokasi
  • roti, air minum
  • tiket / acara budaya
  • bimbingan fotografi

dan untuk mendaftar silahkan hubungi Iesan di 0858-1318-3069 (WA/telpon). Peserta yang sudah terdaftar harap hadir tepat waktu di meeting point yang ditentukan pada hari H.

 

About the author: Erwin Mulyadi, penulis dan pengajar yang hobi fotografi, videografi dan travelling. Sempat berkarir cukup lama sebagai Broadcast Network TV engineer, kini Erwin bergabung menjadi instruktur tetap untuk kursus dan tour yang dikelola oleh infofotografi. Temui dan ikuti Erwin di LinkedIn dan instagram.

{ 2 comments… add one }

Leave a Comment