≡ Menu

Yuk Dukung Infofotografi dengan nonton video Youtube Infofotografi

Saya mulai menulis Infofotografi sepuluh tahun yang lalu, sendirian di kamar asrama Bucknell University, PA, Amerika Serikat. Tidak terpikirkan oleh saya bahwa saat ini blog Infofotografi merupakan hal yang penting dan mengubah hidup saya sebagai penulis, pengajar dan fotografer.

Sepuluh tahun terakhir ini kita menyaksikan perubahan signifikan dalam media sosial, misalnya kalau dulu hanya facebook yang dominan, kini ada instagram dan youtube. Maka itu kami selalu mencoba untuk menjangkau pemirsa lewat media baru. Beberapa tahun lalu, kita mulai aktif di instagram @infofotografi_official dan mulai tahun ini, kita akan coba untuk merambah ke Youtube.

Sebenarnya, Infofotografi sudah pernah membuat video sejak tahun 2014, tapi memang tidak ada perencanaan untuk membuat video secara konsisten, sejak itu rata-rata kita menerbitkan sekitar 4 video per tahun. Tapi dari sekarang ke depannya kami akan lebih sering membuatnya.

Seperti blog Infofotografi, channel Infofotografi akan membuat video berisi informasi seputar fotografi digital, terutama tentang gear (kamera, lensa, aksesoris) dan juga tip & trik fotografi. Pembuatan video lebih menyita waktu dan tenaga karena ada beberapa proses yang perlu dilalui, misalnya perencanaan topik, syuting, dan editing. Jadi target saya tidak muluk-muluk meskipun tidak santai juga yaitu 1 video per minggu. Untungnya saya tidak sendiri dalam membuat video, saat ini ada Iesan, Yessy dan Erwin M.

Jika teman-teman ingin membantu kami supaya bisa lebih cepat, lebih bagus dalam berbagi informasi dan ilmu, cukup subscribeaktifkan notifikasi (gambar lonceng) dan meninggalkan komentar. Trims untuk selalu setia mengikuti Infofotografi diberbagai jaringan sosial media.

About the author: Enche Tjin adalah pendiri Infofotografi, seorang fotografer, instruktur fotografi, penulis buku dan tour photography organizer. Saat ini, ia bertempat tinggal di Jakarta. Temui Enche di Instagram: enchetjin

{ 9 comments… add one }
  • UNTUNG May 11, 2019, 6:45 pm

    Sebagai salah satu orang yang menyukai fotografi saya sangat mengapresiasi infofotografi yang selalu memberikan ilmu gratis tentang dunia perfotografian dan juga memberikan tips² yang sangat mudah dicerna bahkan oleh orang awam sekalipun, saya selalu merasa excited untuk terus mengikuti perkembangan infofotografi dan saya merasa senang dengan apa yang telah saya pelajari , semoga kedepannya infofotografi semakin maju dan terima kasih telah memberikan ilmu yang bermanfaat selama ini.

  • zizu May 10, 2019, 7:56 am

    Sudah subscribe sejak nonton video yang bandingin sony a7ii sama a7, sukses selalu om.

    • Enche Tjin May 11, 2019, 11:45 pm

      Hehe trims, itu video agak lama tapi masi populer sekarang karena banyak yang cari.

  • Chans May 4, 2019, 7:44 pm

    Sukses selalu ko … sy sendiri tidak pernah kursus atau sekadar ikut acara ttg foto. Justru sy banyak belajar ttg fotografi dari materi Infofotografi ini, termasuk memilih kamera n lensa yg dipakai

    • yudi May 5, 2019, 5:16 pm

      sama, saya banyak belajar dari sini..

  • yudi May 4, 2019, 12:06 pm

    jangan terlalu kaku di youtube om

Leave a Comment