≡ Menu

Tour fotografi ke Lasem bersama Rony Zakaria & Enche Tjin

Halo semuanya, Infofotografi kembali mengadakan tour foto ke Lasem, Rembang, Jawa Tengah. Lasem adalah kota tua pesisir Jawa yang memiliki sejarah yang panjang dalam mengelola keragamaan budaya dan etnis. Terdapat setidaknya 250-an rumah kuno di Lasem.

Trip foto ini akan dipandu oleh Enche Tjin dan Rony Zakaria beserta Pemandu lokal berpengalaman. Enche akan membantu dari aspek teknis dan ide komposisi, sedangkan Rony Zakaria (photojournalist, visual storyteller  & Leica Ambassador) akan membantu teman-teman dalam memilih, menyusun foto dan memberi masukan untuk meningkatkan ketrampilan peserta.

Trip ini tidak disponsori oleh merk kamera tertentu dan terbuka untuk pengguna kamera merk dan jenis apa saja

Supaya setiap peserta mendapatkan perhatian yang cukup, maka kami akan batasi trip ini dengan 8 peserta saja.

Trip ini akan kami adakan tanggal 6-8 September 2019 dengan berbagai acara:

Hari pertama 6, September 2019
Meeting point bandara Semarang 08.00, kemudian mengunjungi daerah pecinan Semarang (gang Lombok, kelenteng tua dan sekitarnya). Setelah makan siang dan briefing foto oleh Rony, kita akan menuju Ladang garam Kaliori di Rembang, untuk makan malamnya menikmati kuliner khas Lasem Sate Srepeh.

Hari kedua 7, September 2019
Di hari kedua, kita akan jelajahi Lasem yang unik, dari membuat kue tradisional Yopia, mengunjungi objek wisata terkenal seperti kelenteng Cu An Kiong, Lawang Ombo, Vihara Karuna Dharma dan juga mengunjungi workshop-workshop tradisional seperti pembuatan batik Lasem, dan ditutup dengan menikmati / memotret momen sunset di pantai. Di Malam hari, kita akan nongkrong sambil memilih dan bahas foto.

Hari ketiga 8, September 2019
Setelah sarapan, kita akan jelajahi rumah-rumah kuno Lasem yang masih ditinggali. Disini peserta bisa memotret dan berinteraksi dengan penghuni rumah di Lasem, siangnya kita juga akan mengunjungi pondok pesantren Kauman yang arsitekturnya bernuansa Tionghua. Selanjutnya kita akan makan siang dan menyusun photo story bersama Rony sebelum menuju ke Semarang. Dari Semarang kita akan berpisah menuju ke tempat tinggal masing-masing.

Biaya: Rp 2.750.000 per peserta

Sudah termasuk

  • Makan siang dan malam selama tour
  • Jasa pemandu dan bimbingan fotografi
  • Transportasi dengan Hi-Ace
  • Akomodasi dua malam
  • Tiket masuk tempat wisata

Belum termasuk

  • Transportasi dari/ke Semarang
  • Belanja pribadi
  • Tips supir/guide

Bagi yang ingin mengikuti tour foto ini, silahkan menghubungi Iesan di 0858 1318 3069.
Jangan lewatkan kesempatan belajar langsung dengan fotografer profesional Rony Zakaria dan menambah teman baru.

About the author: Enche Tjin adalah pendiri Infofotografi, seorang fotografer, instruktur fotografi, penulis buku dan tour photography organizer. Saat ini, ia bertempat tinggal di Jakarta. Temui Enche di Instagram: enchetjin

{ 2 comments… add one }

Leave a Comment