≡ Menu

Update firmware Lumix S5 ke versi 2.0

Lumix S5 belum lama diluncurkan, yaitu di awal Oktober 2020. Saat itu dijanjikan kalau di akhir November akan disediakan update firmware yang akan menambah fitur foto dan video. Dan akhirnya benar di 24 November 2020 melalui web resmi Panasonic disediakan beberapa update untuk kamera Lumix tipe S (Full frame) maupun tipe G (Micro Four Thirds).

File update untuk Lumix S5 sendiri bernama S5_V20.zip sebesar 86 MB bisa diunduh disini. Peningkatan yang didapat diantaranya :

  • peningkatan auto fokus
  • fitur video yang ditambahkan
  • ditambah photo style baru (L.Classic Neo dan L. Monochrome S)

Untuk auto fokus, Lumix S5 kini bisa mendeteksi body dan animal dalam mode 1 area AF. Saat rekam video dengan V-Log akan mendapat peningkatan peningkatan. Sedangkan fitur video yang ditambah diantaranya adalah adanya Cinema 4K (lebih panjang dari UHD), fitur vectorscope, dan juga output RAW 5,9K via HDMI.

About the author: Erwin Mulyadi, penulis dan pengajar yang hobi fotografi, videografi dan travelling. Sempat berkarir cukup lama sebagai Broadcast Network TV engineer, kini Erwin bergabung menjadi instruktur tetap untuk kursus dan tour yang dikelola oleh infofotografi. Temui dan ikuti Erwin di LinkedIn dan instagram.