≡ Menu

Terima kasih Leica Indonesia | Saatnya membuka halaman baru

Halo teman-teman Infofotografi, hari ini, tgl 15 Maret 2021 saya mengundurkan diri sebagai Leica Ambassador Indonesia yang saya emban selama kurang lebih empat tahun lamanya. Selama 2016-2020 saya beruntung mendapatkan pengalaman berharga dan mengenal teman-teman dari Leica store Indonesia, Leica enthusiasts, dan rekan-rekan Leica ambassador yang memiliki karya dan bakat yang luar biasa.

1. Apa Alasan pamit?

Ada berbagai alasan saya untuk mengundurkan diri tahun 2021 ini. Pertama adalah minimnya kegiatan Leica Indonesia di masa pandemi ini. Kedua adalah keinginan saya untuk lebih fokus dalam mengembangkan Infofotografi dalam berbagai platform media sosial (Youtube, blog, instagram). Ketiga adalah pengalaman selama empat tahun terasa sudah cukup panjang.

2. Apakah Enche masih akan mengunakan kamera Leica?

Tentu saja! Beberapa kamera Leica merupakan favorit saya dan akan terus digunakan. Saya juga masih mengajar dan membantu teman-teman pengguna kamera Leica. Selain kamera Leica, Enche juga mengunakan berbagai kamera dan lensa merk lain.

3. Apakah Enche akan pindah ke brand lain?

Sementara ini belum ada penawaran dari brand kamera manapun, tapi saya selalu membuka diri untuk berkolaborasi dengan brand lain via Infofotografi

Keputusan pengunduran ini bukan sesuatu yang mudah saya putuskan, melainkan dengan sangat berat hati, tapi saya lega telah memutuskan hal ini. Saya berharap teman-teman semua bisa memakluminya. Akhir kata, Enche pamit dulu, semoga teman-teman di Leica Store Indonesia & Leica Ambassador Indonesia semakin sukses di tahun-tahun berikutnya. 


Bagi teman-teman yang ingin mendapatkan kamera Leica dan ingin belajar memaksimalkan kameranya, saya dapat membantu. Silahkan hubungi WA 0858 1318 3069 untuk membuat janji. Terima kasih.

About the author: Enche Tjin adalah pendiri Infofotografi, seorang fotografer, instruktur fotografi, penulis buku dan tour photography organizer. Saat ini, ia bertempat tinggal di Jakarta. Temui Enche di Instagram: enchetjin

{ 6 comments… add one }
  • Komar March 18, 2021, 7:32 pm

    Lebih menantang sharing jadi penulis atau youtuber Ko?

    • Enche Tjin March 26, 2021, 1:24 am

      Youtube perlu usaha dan energi ekstra pastinya (dari setup, syut, editing).

  • Rizki March 18, 2021, 10:13 am

    Krena harga leica naik semua di tahun ini hehe

  • Komar March 17, 2021, 6:01 am

    Hmm.. anda memang out of the box Ko Enche…. salut!!!

  • EP March 16, 2021, 6:23 pm

    Sukses selalu Pak Enche untuk karir kedepannya….. semoga Infofotografi semakin maju…..

Leave a Comment