≡ Menu

Buku Kamera DSLR itu Mudah! V.2 Bonus CD dan Voucher

Dua tahun telah lewat sejak saya menulis Buku Kamera DSLR itu Mudah!, sebuah buku yang membahas tentang pengenalan kamera, dasar fotografi dan pencahayaan. Selama dua tahun, banyak hal yang terjadi di dunia fotografi, dan saya merasa sudah saatnya buku pertama saya direvisi. Maka itu, Buku Kamera DSLR itu Mudah! Versi 2 ini hadir.

Seiring perkembangan zaman, teknologi pun kian berkembang. Termasuk perkembangan kamera. Selain harganya lebih terjangkau, kamera masa kini pun penggunaannya lebih mudah untuk dipelajari. Meskipun demikian, secanggih apa pun kamera yang kita miliki belum tentu menghasilkan gambar yang maksimal jika kita sendiri tidak membekali diri dengan pengetahuan tentang teknik fotografi.

Buku Kamera DSLR Itu Mudah! V.2 akan membantu Anda yang baru membeli atau baru ingin belajar fotografi dengan cara sesederhana mungkin. Buku yang diterbitkan oleh Bukuné ini terdiri atas delapan bab yang akan mengajak kamu menjelajah kamera secara detil. Mulai dari pencahayaan, lensa, aksesoris, teknik dasa fotografi, hingga komposisi.

Di volume yang baru ini, sebagian besar tulisan juga direvisi sesuai peningkatan teknologi fotografi, dan juga supaya lebih mudah lagi untuk dimengerti oleh pemula fotografi. Sesuai saran pembaca, di V2 ini saya mengikutsertakan contoh foto yang lebih banyak lagi lengkap dengan data setting exposure kamera dan lensa.

Untuk lebih memudahkanmu, buku ini dilengkapi pula dengan Bonus CD Video* belajar fotografi dasar dan memahami tools kamera. Videonya baru dibandingkan dengan buku versi satunya.  Di halaman terakhir  buku, saya juga menyisipkan Bonus Voucher* untuk mengikuti pengenalan kamera DSLR Canon/Nikon dan kursus dasar fotografi dan lighting sebesar Rp. 50.000,- 

* Jangan dibeli jika tidak ada CD / voucher robek / ada coretan dan stempel.

ISI BUKU

  • Mengatur pencahayaan / Eksposur
  • Pembahasan jenis dan fungsi kamera dan lensa
  • Keunggulan kelebihan kamera (merek, sistem dll)
  • Aksesoris fotografi penting (tripod, filter, tas, dll)
  • Teknik dasar fotografi
  • Komposisi foto
  • Teknik pencahayaan dasar dengan mengunakan lampu kilat
  • Tips & Trik untuk mengoptimalkan hasil foto, mengenal alat fotografi dan lain lain

Spec buku:

  • 160 halaman, sekitar 60 halaman berwarna
  • 200+ foto dan ilustrasi lengkap dengan data setting kamera
  • Ukuran buku 15 X 23 cm
  • Harga Rp.50.000 belum termasuk ongkos kirim
  • Video (baru!)

Cara memesan

1. Hubungi saya via sms 0858-1318-3069 dengan alamat lengkap yang dituju untuk menghitung ongkos kirim. (via JNE).

2. Transfer bank atas nama Enche Tjin
via Bank BCA: no rek. 4081218557
via Bank Mandiri: no rek no rek. 1680000667780

3. Konfirmasi melalui e-mail (email: enche.zein@gmail.com), sms atau telepon (0858-1318-3069) dengan menyertakan nama dan alamat lengkap

 

About the author: Enche Tjin adalah pendiri Infofotografi, seorang fotografer, instruktur fotografi, penulis buku dan tour photography organizer. Saat ini, ia bertempat tinggal di Jakarta. Temui Enche di Google+ dan Instagram: enchetjin

{ 117 comments… add one }
  • Faliq August 12, 2016, 10:34 pm

    Om enche, apa jual buku photography dalam bentuk pdf?
    Terima kasih

    • Enche Tjin August 14, 2016, 2:42 am

      Coba cari di Google Play

  • Abdurrozak Kurniawan December 10, 2015, 5:19 am

    Nggak produksi lagi apa pak bukunya?

    • Enche Tjin December 10, 2015, 8:53 am

      Iya

  • imank October 17, 2015, 1:23 am

    buku v2 nya masih ada gak pak?

    • Enche Tjin October 17, 2015, 10:31 pm

      Maaf, sudah habis.

  • Rinaldi October 8, 2015, 1:05 am

    Malam om ence,saya mau nanya,saya pemula moto tidak mengerti mengenai kamera saya baru beli canon60d lensa yg cocok di acara wedding n bajad terbatas ,mohon penjelasan nya trmkash om

    • Enche Tjin October 8, 2015, 1:11 am

      Kira-kira budget dan lensa yang sudah dipunyai apa saja?

  • Ari September 10, 2015, 9:54 am

    Om saya mau beli buku v2 masih ada tidak ? Kalo masih ada gmna cara pemesanannya

    • Enche Tjin September 10, 2015, 10:22 am

      Maaf, sudah habis pak

  • fachrur August 28, 2015, 12:02 pm

    salam kenal. ko, saya punya kamera nikon d80, lensa yang cocok untuk foto studio apa ya? maaf pemula..

    • Enche Tjin August 28, 2015, 1:13 pm

      Untuk foto apa ya?

  • ADI SOPIAN June 9, 2015, 12:38 pm

    saya pemula bangt dslr sony a3500 ada panduan nya ngga di buku yang baru ??

    • Enche Tjin June 9, 2015, 3:43 pm

      Buku Kamera DSLR itu Mudah sebenarnya membahas fotografi dasar dan akan bermanfaat untuk pengguna Sony A3500 juga.

  • Rosalia Dewi April 17, 2015, 9:28 pm

    Ko entje, kameraku nikon d90.apakah buku ini bisa memuat info ttg kamera nikon ato secaraumum saja? Trims

    • Enche Tjin April 17, 2015, 10:01 pm

      Buku ini berlaku untuk kamera digital secara umum.

  • Alexander January 4, 2015, 12:22 am

    Halo mas Enche

    Mau tanya kapan jadwal kursus kupas tuntas Kamera DLSR untuk Canon.
    Terus apa jual buku mengenai Kamera Canon terutama 7D, soalnya saya belum bisa mengerti setting 7dnya.

    Salam
    Alex

  • baihaqi December 31, 2014, 9:51 am

    Bukunya tersedia di gramedia gk ko?

    • Enche Tjin January 1, 2015, 1:16 pm

      Tersedia tapi tergantung stok masing-masing toko buku

  • riyan November 27, 2014, 9:41 pm

    Kalau untuk edite gambar baik fotoshop CS berapa ya..

  • Exnim October 13, 2014, 12:26 pm

    Thanks, nice share. Baru mau belajar soal photography

  • hendra August 7, 2014, 2:36 pm

    mau tanya hasil gambar mana yang lebih bagus antara nikon 7100 dengan canon 70d

    terima kasih

    • Enche Tjin August 8, 2014, 11:50 am

      Nikon D7100 lebih baik kalau dari sisi kualitas foto terutama ketajamannya.

  • rudi April 18, 2014, 2:26 pm

    ko untuk pemesanan buku,y gimana ya? soalnya gramedia ternate buku.y gak ada ko.
    terima kasih

  • Hanin April 18, 2014, 1:07 am

    mas minta info semua buku sama harga pengiriman ke malang
    apa gramedia di malang ada ?

  • lia ilmamah April 11, 2014, 12:16 pm

    om enche, saya udah transfer, kira-kira udah dikirim belum ya?

  • agus purwanto,sh April 11, 2014, 9:30 am

    salam kenal dan salam hormat Om…
    saya seorang pengajar disebuah SMK Swasta, yang ingin mendapat bimbingan belajar dari ahlinya, dan kebetulan saya menemukan situs milik anda ini. Mungkin bisa bantu saya untuk lebih memahami tekhnik pemotretan dan pengaturan camera Nikon D90 yang sekolahan punya, untuk saya bagikan kepada siswa-siswa saya, sebagai bekal nantinya. Terima kasih.
    salam hormat. agus. SMK Diponegoro 1 purwokerto. 085799374558 atau 081327909091.

  • Yan Fery April 5, 2014, 6:10 pm

    kmarin beli Kamera DSLR itu Mudah v1
    lumayan ngerti deh
    tapi masih agak bingung di bagian ISO

  • yudy March 29, 2014, 1:51 pm

    @ ko enche,saya pemula banget untuk kamera DLSR…saya punya NIKON D3000..sampai sekarang masih belum maksimal hasilnya.
    pesen buku kamera dslr itu mudah v 2 kebali kena ongkir berapa ya?

    • Enche Tjin March 29, 2014, 7:49 pm

      @yudy Bali kota apa ya?

      • yudy April 15, 2014, 12:23 pm

        Di denpasar ko.

  • Andi Darminta March 26, 2014, 12:31 pm

    Ko enche, saya bener2 pemula banget sama kamera dslr. Apa saya perlu beli buku Kamera dslr itu mudah v1 dan v2 ato cukup v2 saja ?? terima kasih .. kemungkinan saya mo nari di gramedia medan..

    • Enche Tjin March 26, 2014, 1:41 pm

      @Andi cukup yang v2 karena merupakan revisi pembaharuan dari v1

      • erich July 15, 2015, 12:01 pm

        saya baru beli nikon d5500 , dan masih newbie ga ngerti apa2… kira2 saya harus beli buku yang mana untuk dasar , yg sekiranya setelah bisa baca buku langsung bisa praktekin.. dengan harapan hasil jepretan yg bagus

  • ecko March 9, 2014, 5:29 am

    harganya brp gan?klo di Gramedia terdekat ada gak?

    • Enche Tjin March 10, 2014, 8:58 pm

      @ecko Rp 42500. Biasanya Gramedia ada jual/stok.

Leave a Comment