≡ Menu

Kursus Dasar Fotografi – Kelas Online

Di jaman teknologi informasi saat ini, belajar secara online menjadi hal yang umum dilakukan masyarakat modern. Ditambah dengan pembatasan aktivitas di luar rumah terkait pandemi Corona, istilah belajar online kini menjadi makin populer di kalangan sekolah, kampus dan juga kursus. Kami di infofotografi yang sudah 10 tahun mengadakan kursus fotografi, untuk sementara waktu menghentikan kegiatan kursus tatap muka di kelas dan menggantinya dengan sistem online berbasiskan grup WA.

Kami yakin keputusan ini justru menjadi kabar baik untuk anda, khususnya yang sudah lama hendak belajar fotografi namun belum ada kesempatan ke Jakarta. Materi yang didapat pada dasarnya sama dengan yang biasa diberikan di kelas, dan kursus ini akan diasuh langsung oleh saya (Erwin M.) selaku pengajar tetap di infofotografi.

Kursus online ini akan diadakan berkala, dan peserta yang sudah terdaftar di grup WA akan mendapat 4 sesi online (2 jam per sesi). Untuk angkatan kedua jadwalnya adalah setiap hari Minggu sore (16.00 WIB), yaitu :

  • sesi 1 (26 April) : Konsep eksposur, metering, histogram, penugasan 1
  • sesi 2 (3 Mei) : Jenis lensa, fokal dan perspektif lensa, penugasan 2
  • sesi 3 (10 Mei) : Teknik memotret (AF, MF, slow speed), penugasan 3
  • sesi 4 (17 Mei) : Digital imaging (RAW, JPG, WB, picture style dsb)

dan untuk setiap sesi terdapat materi yang diberikan dalam bentuk video, contoh foto, tanya jawab, tugas dan feedback atas tugas yang dibuat.

Supaya kegiatan belajar lebih maksimal dan ada pendekatan personal yang lebih akrab antara guru dan murid, maka kelas ini kami batasi maksimum 10 orang saja.

Biaya untuk mengikuti kursus online ini adalah Rp. 400.000 untuk 4 sesi. Biaya kursus dapat ditransfer ke rekening Enche Tjin di Bank BCA: 4081218557 atau Bank Mandiri: 1680000667780

Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi 0858-1318-3069.

About the author: Erwin Mulyadi, penulis dan pengajar yang hobi fotografi, videografi dan travelling. Sempat berkarir cukup lama sebagai Broadcast Network TV engineer, kini Erwin bergabung menjadi instruktur tetap untuk kursus dan tour yang dikelola oleh infofotografi. Temui dan ikuti Erwin di LinkedIn dan instagram.

{ 3 comments… add one }

Leave a Comment