≡ Menu

Sigma 30mm f/1.4 DC DN Kontemporer, dan MC-11 Adapter Dudukan

Sigma mengumumkan lensa baru nya, Sigma 30mm f/1.4 DC DN Kontemporer. Tersedia untuk dudukan Sony E dan dudukan Micro 4/3. Dan juga telah merancang MC-11 AF Adapter Dudukan baru untuk dudukan Sony E, full frame dan untuk sensor APS-C .

sigma 30mm 01

Sigma 30mm f/1.4 DC DN Kontemporer.
Menggabungkan kinerja optik yang luar biasa dengan desain yang kompak serta terjangkau, lensa Sigma 30mm f/1.4 DC DN Kontemporer yang baru ini membawa nilai yang sangat besar untuk kamera mirrorless dan mirroless Micro Four Thirds. Lensa in menawarkan kualitas gambar yang superior dengan kecerahan f/1.4, lensa serbaguna untuk foto dan video capture, dan diharapkan dapat memuaskan pengguna dengan efek bokeh yang indah.

Highlight lensa ini

  • Merupakan lensa pertama dengan kinerja F1.4 yang terjangkau untuk pasar mirrorless
  • Sigma merekayasa kualitas dalam desain yang kompak dan ramping
  • Merancang stepping motor untuk AF yang halus dan cepat guna mendukung video
  • Menampilkan satu elemen aspherical dan satu elemen dua-sisi aspherical yang menghasilkan kualitas sebanding dengan Art line.
  • Menampilkan 9 elemen / 7 kelompok, Aperture Minimum: F16, diameter filter 52mm, Minimum Jarak Focus: 30 cm, Berat: 264 gr, Dimensi: 6.6x.4 cm.

sigma 30mm 02

Diuji untuk Kinerja yang Optimal
Lensa Sigma lahir dari konsep desain yang dipikirkan dengan baik, pengerjaan yang luar biasa oleh manufaktur Jepang, mengadakan pengujian dan evaluasi terus menerus untuk kinerja lensa nya. Untuk tujuan ini, Sigma telah mengembangkan MTF sendiri A1 proprietary (fungsi transfer modulasi) sistem menggunakan 46-megapixel Foveon direct image sensor. Bahkan rincian frekuensi tinggi yang paling sulit dipahami berada dalam lingkup inspeksi kontrol kualitas Sigma. Setiap lensa Visi Global yang diuji adalah A1, dianalisis dan disetujui sebelum meninggalkan pabrik memastikan performa maksimal pada setiap lensanya.

Sigma Converter MC-11 menyesuaikan lensa Sigma untuk kamera E-mount
Untuk Sony E-mount, full frame dan kamera sensor APS-C. Dengan MC-11 baru , pengguna kamera Sony akan dapat memanfaatkan 19 lensa Visi Global untuk Sigma dengan dudukan Canon (EOS) dan dengan dudukan Sigma (SA).

mc1101

“Sigma MC-11 baru menyiasati komplikasi sistem lensa data kontrol yang dibangun untuk mempertahankan keunggulan fungsi dari AF. Dengan telah meningkatnya jumlah pengguna kamera Sony E-mount yang menuntut lebih banyak untuk dapat menggunakan pilihan lensa lebih luas, dan sekarang memiliki akses yang makin besar ke lensa-lensa Sigma yang sepenuhnya mewujudkan kualitas kinerja dan signature nya ”

Layar LED ramping Sigma MC-11 ini memungkinkan pengguna Sony tahu apakah lensa Sigma terpasang kompatibel dan apakah MC-11 perlu diperbarui untuk lensa tertentu. Intern sistem data kontrol menyimpan informasi rinci tentang setiap lensa Sigma kompatibel, secara otomatis mengoptimalkan kinerja AF drive, kontrol aperture dan fungsi lensa penting lainnya.

Sistem internal data kontrol MC-11 ini juga mempertahankan kontinuitas dengan fungsi kamera utama yang mengontrol kecerahan, mengoreksi transverse chromatic aberration, distorsi, dan banyak lagi. Kompatibilitas lengkap dengan kedua Sigma lensa OS dan Sony dalam kamera OS memastikan koreksi goyangan kamera dan masalah stabilitas lainnya dan ketika digunakan dengan stabilisasi dalam kamera, MC-11 memungkinkan sudut koreksi goyangan di lensa. Kesatuan yang terintegrasi membantu mencegah refleksi internal dan penurunan kinerja lensa. Selain itu, MC-11 mempertahankan data EXIF penting yang memastikan pengguna dapat menganalisis setiap detail dari pengaturan lensa mereka.

mc1102

Ketersediaan dan Kisaran Harga
Sigma 30mm f /1.4 DC DN Kontemporer untuk Sony E dan untuk Micro 4/3: Kisaran harga IDR 4.590.000. Dan akan dirilis pada pertengahan bulan Maret 2016.

Sigma MC-11 Adaptor Dudukan untuk lensa Sigma SA ke kamera Sony E dan untuk lensa Canon EF ke kamera Sony E : Kisaran harga IDR 3.375.000. Dan akan dirilis pada pertengahan bulan April 2016

Ingin belajar fotografi atau mengikuti kegiatan foto/tour foto, periksa jadwal kita di halaman ini.

Jika ingin membeli/memesan kamera/lensa atau aksesoris, kunjungi toko online kami di ranafotovideo.com atau hubungi 0858 1318 3069. Kami akan senang membantu Anda.

About the author: Hendro ‘Momi’ Poernomo adalah seorang Arsitek yang menggemari fotografi dari sejak perkenalannya dengan box camera semenjak kanak-kanak. Jenis fotografi yang disukai cukup beragam, beberapa favorit nya yaitu Street Photography, Landscape, Human Interest, Travel dan kebanyakan foto B&W. Karya-karyanya bisa dilihat di Instagram.

{ 10 comments… add one }
  • Tomy July 18, 2020, 5:06 pm

    Ko hen mau nanya sigma 30mm itu cocok gak untuk foto full body Dan lebih Dari satu orang kayak foto keluarga.?

  • Fadli December 11, 2017, 7:34 pm

    Mas klo dipasang sma sony a7ii cocok ga?
    Dan apkah ada solusi untuk hilangin cropnya

    • Enche Tjin December 11, 2017, 8:01 pm

      Gak cocok karena 30mm f/1,4 ini buat APS-C sensor.

  • richo fauzi November 7, 2017, 7:21 am

    Apakah lensa sigma 30mm ini bisa di pasangkan oleh kamera canon eos 600d ?

  • Muhammad ilham February 1, 2017, 2:32 am

    Om dengan sony e 50mm f1.8 mending mana yah?

    • Enche Tjin February 1, 2017, 11:34 pm

      Kalau ketajamannya mungkin Sigma lebih oke. Tapi tergantung kebutuhan jg, kalau 50mm lebih sempit dan bagus untuk foto portrait. 30mm biasa untuk all around.

  • Rivai July 14, 2016, 12:04 pm

    Sama sony sel 35mm f.1.8 lebih tajam mana ya om hasilnya?

    • Enche Tjin July 14, 2016, 1:38 pm

      Belum cobain, tapi bisa jadi yg sigma lebih tajam.

      • Rivai July 17, 2016, 2:13 pm

        Saya pengguna sony a6300, rekomendasi lensa fix menurut ko Enche yg mana ya. Mengingat Sigma 30mm f /1.4 DC DN tidak ada optical stabilizer sedangkan sony sel 35mm f1.8 oss ada? Atau mungkin punya rekomendasi selain kedua lensa itu.
        Terima kasih banyak, mohon pencerahannya..hehe

Leave a Comment