≡ Menu

Lumix S1 dan S1R resmi dijual di Indonesia, berapa harganya?

Hari ini, 23 April 2019, Panasonic Indonesia resmi menjual kamera mirrorless full frame Lumix S1 dan S1R. Bertempat di HallF Patiunus Jakarta Selatan, manager Panasonic Indonesia Agung Arifiandi membuka sesi launching pada media dengan menghadirkan banyak praktisi foto dan video seperti Jerry Aurum, Benny Kadarharianto, Goenrock, dan Reza Kurnia (Dekraft Wedding) untuk memberikan sharing dan workshop terkait Lumix S1/S1R.

Manager Panasonic Indonesia Agung Arifiandi membuka acara dengan memberikan presentasi

Setelah 17 tahun berkolaborasi dengan Leica, Panasonic kali ini menghadirkan kamera mirrorless full frame dengan menggunakan L-mount yang dipakai di kamera Leica, juga sebagai bagian dari L-alliance didukung oleh lensa Sigma dengan L mount yang akan dijual dalam waktu dekat. Lumix S1 dan S1R sendiri menyasar segmen profesional yang memerlukan kamera berkinerja tinggi, hasil foto tanpa kompromi, dan ketangguhan bodi yang siap dipakai di keadaan ekstrim. S1 menjadi kamera 24 MP yang memberi kinerja seimbang untuk foto dan video dengan ISO tinggi yang bersih dari noise, sedangkan S1R dengan sensor 47 MP memberi resolusi super detail dengan kemampuan high resolution up to 187 MP.

Para narasumber masing-masing memberikan sharing pengalaman

Sebagai fotografer profesional, Jerry Aurum mengapresiasi keputusan Panasonic masuk ke kancah mirrorless full frame yang memang diperlukan oleh fotografer profesional. Demikian juga dengan narasumber lain umumnya menyambut baik hadirnya S1/S1R ini yang akan menjadi alat yang sesuai untuk profesional seperti wedding dan videografer atau sinematografer. Di sesi selanjutnya ada kesempatan tanya jawab dengan media dan peserta yang antusias ingin tahu lebih lanjut mengenai kamera S1 ini. Pertanyaan yang disampaikan kemudian dijawab bergantian oleh para narasumber.

Sesi tanya jawab dari peserta

Pada acara puncaknya diumumkanlah harga kamera S1 dan S1R, dengan opsi body only atau dengan lensa kit 24-105mm. Juga diperkenalkan harga lensa 70-200mm f/4 OIS, lensa 50mm f/1.4 dan lensa 24-105mm f/4.

Di akhir acara peluncuran ini, dilakukan foto bersama di depan media, dan dilanjutkan dengan sesi peragaan dan foto model.

Untuk mengenal kamera Panasonic S1 dan S1R lebih lanjut berikut beberapa artikel dan review:

About the author: Erwin Mulyadi, penulis dan pengajar yang hobi fotografi, videografi dan travelling. Sempat berkarir cukup lama sebagai Broadcast Network TV engineer, kini Erwin bergabung menjadi instruktur tetap untuk kursus dan tour yang dikelola oleh infofotografi. Temui dan ikuti Erwin di LinkedIn dan instagram.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment